De Gea Blunder, Pelatih Santai

Inijadwalbola.com – Fernando Hierro menanggapi blunder yang diperbuat David De Gea kemarin. Hierro tak mau terlalu mengkritisi hal itu, karena dia tahu setiap pesepakbola terkadang melakoni hari yang jelek ketika berlaga.

Menjadi kiper andalan Spanyol, David De Gea menjadi starter pada pertandingan penting Spanyol di Piala Dunia 2018. Dia diyakini Fernando Hierro dalam menjaga gawang La Furia Roja dari serbuan Timnas Portugal.

Baca juga: Hierro Kagum Dengan Semangat Spanyol Seri Melawan Portugal

Tapi tadi malam, De Gea bermain di bawah standard. Dia gagal menangkap dengan baik sepakan keras dari Cristiano Ronaldo yang membuahkan gol kedua untuk Portugal. Kemudian dia juga tidak berkutik ketika Ronaldo membuat gol ketiga Portugal kemarin.

Walau membuat kesalahan yang lumayan fatal, Hierro ogah terlalu menyalahkan De Gea. “Kami merupakan sebuah tim dan kami menjalani laga ini bersama-sama,” ucap Hierro kepada BBC Sport.

De Gea juga dapat menebus dosanya tersebut pada laga kedua Grup B. Dia mesti menjaga gawang Spanyol tetap baik ketika La Furia Roja berhadapan dengan Iran di tanggal 20 Juni nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *