Mertesacker Menyelesaikan Karirnya Terbaiknya Bersama Arsenal

Inijadwalbola.com – Per Mertesacker tadi melakoni pertandingan dengan Arsenal sekaligus menyudahi karirnya di sepakbola. Menurutnya kejadian perpisahan itu menjadi hal terpenting, ucap Bek asal Jerman itu.

Di pertandingan menghadapi Burnley, Mertesacker bermain pada babak kedua menggantikan Calum Chambers. Arsenal menang besar dengan skor 5-0 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang, Alexander Lacazette, Sean Kolasinac, dan Alex Iwobi.

Baca juga mengenai Conte: The Blue Bakal Berusaha Mati-Matian!

Walaupun sudah mengungkapkan mau pensiun, namun kiprah Mertesacker dengan The Gunners belum berakhir sampai di situ. Pria berusia 33 tahun itu bakal melanjutkan karirnya menjadi manajer akademi Arsenal musim depan.

Mertesacker pun tidak dapat menahan luapan emosinya ketika laga hingga tak bisa berkata-kata. Menurutnya momen perpisahan tersebut yang terindah.

 

“Ini menjadi momen terindah, susah untuk menyimpulkannya saat ini Bagaimana tim tampil dan pelatih membiarkan saya tampil untuk terakhir kalinya, itu sangat baik,” jelas eks pemain Borussia Dortmund itu  untuk Arsenal Player.

“Hal baiknya merupakan kami menang 5-0 ketika saya masuk, maka saya dapat memiliki sambutan yang hangat untuk masuk diatas lapangan terakhir kalinya,” tutupnya.

 

Kemudian Mertesacker, pertandingan menghadapi Burnley ini dapat menjadi momen perpisahan bagi sang pelatih, Arsene Wenger bahwa dirinya juga bakal mengundurkan diri dari jabatan pelatih Arsenal di akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *